Rabu, 01 Oktober 2014

MANFAAT KULIT MANGGIS UNTUK KESEHATAN DAN KECANTIKAN



Dalam buah manggis terutama pada bagian kulit buahnya terdap zat anti oksidan yang sangat kuat dengan kandungan hampir 10 kali lipat dari kandungan antioksidan yang berasal dari buah-buahan lainnya.nama anti oksidan tersebut yaitu Xanthone,dimana anti oksidan ini mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dan mampu melindumgi sel dari serangan radikal bebas penyebab berbagai gangguan penyakit,sehingga komoditas ini sangat dicari oleh kalangan farmasi untuk diekstrak dan dijadikan bahan baku obat herbal untuk : penyakit kanker,darah tinggi,diabetes,prostat,penyakit paru,ginjal dan lain-lain. Maka itu manggis dikenal sebagai "ratu buah", sebagai pasangan durian, si "raja buah". Manggis berkerabat dengan kokam, asam kandis dan asam gelugur, rempah bumbu dapur dari tradisi boga India dan Sumatera. Kita sering makan buah ini, tetapi cuma bagian dalamnya aja yaitu dagingnya saja dan sering kita buang kulitnya, tetapi dibalik itu terdapat manfaat - manfaat yang ada dalam kulit manggis. Inilah manfaat dan khasiat kulit manggis seperti dibawah ini :
  • Memperkuat sistem kekebalan.
  • Menyembuhkan peradangan.
  • Memperbaiki komunikasi antar sel.
  • Mengagalkan kerusakan DNA.
  • Alat bantu sistem getah bening.
  • Memelihara optimal fungsi kelenjar gondok.
  • Mengurangi resistensi insulin.
  • Membantu penurunan berat badan.
  • Menyembuhkan kerusakan urat syaraf.
  • Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin.
  • Alat bantu dari sinergi tubuh.
  • Meringankan wasir.
  • Membantu menurunkan kadar gula dalam darah (hypoglycemia).
  • Meringankan penyakit kulit kemerah-merahan/bersisik (psoriasis).
Itulah manfaat kulit manggis yang sangat penting untuk kesehatan tubuh sebagai pengobatan tradisional alami yang tidak diketahui oleh sebagian banyak orang, tapi dibalik kulit manggis tersebut terdapat banyak manfaatnya.

            Ternyata kulit manggis bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tetapi bisa juga untuk kecantikan wanita secara alami. Kulit Manggis jika diolah dengan benar maka bisa berfungsi untuk merawat wajah agar tetap cantik. Khasiat Kulit Manggis Untuk Kecantikan dapat diperoleh dengan cara mengkonsumsi jus kulit manggis. Salah satu senyawa yang terkandung dalam kulit manggis adalah xanthone yang mampu menangkal radikal bebas dan mencegah terjadinya kerusakan sel sehingga proses degenerasi sel akan menjadi terhambat. Sebagai wanita tentu harus menjaga penampilan  dengan baik. Kosmetik saja tidak cukup, karena kecantikan tidak akan terlihat maksimal jika muncul tanda-tanda penuaan, atau bahkan menurunnya stamina. Sebagaimana diketahui pada umumnya, orang yang rutin mengkonsumsi buah-buahan, maka kulitnya akan menjadi bagus dan penampilannya akan terlihat awet muda. Hal ini disebabkan karena di dalam buah-buahan banyak sekali mengandung antioksidan yang berguna untuk melawan radikal bebas. Oleh karenanya, seharusnya makan buah-buahan seumur hidup. Namun terkadang orang-orang merasa repot untuk mengonsumsi berbagai macam buah-buahan secara rutin, sehingga seringkali mengabaikan asupan buah dalam keseharian kita. Sekaranglah saat yang tepat untuk menjaga kecantikan dan penampilan sekaligus memperpanjang umur dengan cara yang alami yaitu melalui konsumsi manggis yang disebut juga sebagai Queen of Fruits (Ratu dari Segala Buah). Itulah alasan mengapa kulit manggis berkhasiat untuk menjaga wajah Anda tetap cantik, tidak gampang keriput.


Referensi :
http://khasiatkulitmanggisuntukkesehatan.blogspot.com/2013/05/khasiat-kulit-manggis-untuk-kecantikan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar